Sambutan Pengasuh Ma’had Al-Faruq Karanglewas-Purwokerto

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين و الصلاة  و السلام  على سيد الأنبياء و المرسلين نبينا محمد و على آله و صحبه أجمعين. أما بعد

Segala puji hanyalah milik Allah Ta’ala yang dengan pertolongan-Nya kegiatan pendidikan atau tarbiyah di Pondok Pesantren Ma’had Al-Faruq Karanglewas-Purwokerto bisa terus berjalan. Mudah-mudahan pendidikan yang sedang berjalan bisa mewujudkan generasi yang memiliki akidah (keyakinan) yang benar dan menjalankan ibadah dengan tepat sesuai syariat serta baik dalam bermuamalah (interaksi sosial) sebagaimana tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Begitupula mewujudkan generasi yang baik secara menyeluruh, bukan generasi materialis yang hanya mementingkan dunia, namun generasi yang mendahulukan akhirat serta tidak melupakan dunia. Begitupula generasi yang baik bukan hanya dari sisi rohani namun juga dari sisi jasmani.

Tentu saja pendidikan yang sedang berjalan ini merupakan amanah yang besar. Namun menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kehidupan yang bahagia. Sebaliknya, menelantarkan pendidikan akan menjadi sebab ketimpangan dan kehancuran.  Tidak diragukan lagi bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari dakwah yang merupakan tugas para Rasul, sehingga meskipun ini adalah tugas yang berat namun di sisi lain merupakan suatu kemuliaan bagi orang-orang yang bisa ikut andil dalam kegiatan ini. Karena dirinya telah ikut andil dalam tersampaikannya syariat Allah yang diturunkan kepada Nabi yang mulia  shallallahu ‘alaihi wa sallam, sehingga mudah-mudahan tercatat sebagai pengikut Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam   yang sebenarnya. 

Allah Ta’ala berfirman :

قُلۡ هَٰذِهِۦ سَبِيلِيٓ أَدۡعُوٓاْ إِلَى ٱللَّهِۚ عَلَىٰ بَصِيرَةٍ أَنَا۠ وَمَنِ ٱتَّبَعَنِيۖ وَسُبۡحَٰنَ ٱللَّهِ وَمَآ أَنَا۠ مِنَ ٱلۡمُشۡرِكِينَ 

Katakanlah,(wahai Muhammad): “Inilah jalanku, (yaitu) mengajak kepada Allah di atas ilmu yang kuat,  aku dan orang-orang yang mengikutiku. Mahasuci Allah, dan aku bukanlah termasuk orang-orang yang musyrik.” (Yusuf: 108)

Selanjutnya tidak diragukan lagi bahwa seiring dengan kemajuan teknologi, hadirnya website resmi dari pondok pesantren merupakan sesuatu yang dibutuhkan. Manfaat yang sangat besar dari website ini akan sangat mendukung kegiatan pendidikan yang merupakan bagian dari dakwah ini. Oleh karena itu sudah semestinya bagi setiap orang untuk ikut andil dalam menjalankan dan memanfaatkan website ini agar semakin bermutu dan luas manfaatnya. Mudah-mudahan Allah Ta’ala menjadikan semua ini sebagai amalan yang ikhlas dan diridhoi oleh Allah Ta’ala.

Wabillahit taufiq.

Pengasuh Ma’had Al-Faruq Karanglewas-Purwokerto

Ustadz Saifuddin Zuhri, Lc.